01/03/2024

Cara Membuat Privacy Policy Secara Online Untuk Blog

Cara Membuat Privacy Policy Secara Online Untuk Blog - Hallo Sobat blogger, gimana kabarnya?? Sebelumnya saya sudah membagikan tutorial tentang Cara Membuat Disclaimer Blog Secara Online, Dan pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial tentang cara membuat Privacy Policy di blog. 


Dilihat dari pengertiannya, Privacy Policy adalah sebuah dokumen sederhana yang tidak bisa disepelekan keberadaannya. Dengan adanya Halaman Privacy Policy atau Kebijakan Privacy, orang akan lebih percaya dengan komitmen dan kesungguhan kita dalam mengelola blog. Karena isi dari Privacy Policy adalah suatu peraturan dan keterbukaan kita kepada pembaca. Dan menu ini juga termasuk salah satu syarat supaya diterima oleh Google adsense. 


Privacy Policy juga merupakan suatu pernyataan singkat bagaimana kita menggunakan informasi pengunjung blog yang terkumpulkan, baik sebagian atau keseluruhannya. 


Diluar sana banyak sekali situs penyedia pembuatan Privacy Policy. Namun kali ini kita akan membuat dari situs Privacy Policy Online.  Klik saja tautan tersebut dan masuk ke halaman tersebut.



Pada halaman depan akan  ada Formulir yang harus diisi, Isi semua yang dibutuhkan. Pada kolom "Your Website/AppName" Isi dengan Nama Blog atau Aplikasi sobat. Dan untuk "Your Website URL", isi dengan URL Blog sobat, Contoh : https://www.anaz.my.id dan terakhir klik "Next"


Dan nantinya sobat akan dihadapkan dengan isian seperti gambar dibawah ini. 



Do you use cookies?

Apakah Anda menggunakan cookie?


Do you show ads through Google AdSense?

Apakah Anda menampilkan iklan melalui Google AdSense?


Do you show advertising from third parties (except Google)?

Apakah Anda menampilkan iklan dari pihak ketiga (kecuali Google)?


Country : Negara

State : Di isi Sesuai Provinsi


Dan isilah seperti gambar diatas, lalu klik "Next"


Dan yang terakhir sobat masukan Alamat Email sobat yang masih aktif. 



Kemudian klik "Create Privacy Policy"


Nanti akan ada 3 cara menyalin Teks privacy policy, Untuk lebih jelasnya bisa dilihat melalui gambar dibawah ini. 




Demikian Artikel Saya tentang Cara Membuat Privacy Policy Online Untuk Blogger, Semoga artikel yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi sobat semua. Terima Kasih dan Selamat Mencoba


Tags :

bm
@anaz_arblit

Hanya Seorang Blogger dan Content Writer Yang Senang Berbagi Lewat Tulisan

Posting Komentar