close
Anas Ikwana | Blogger Blitar
Anas Ikwana | Blogger Blitar

Cara Submit Artikel Blog ke Google Webmaster Tools atau Search Console

Cara Submit Artikel Blog ke Google Webmaster Tools atau Search Console - Hallo sobat blogger, pada kesempatan ini saya akan membagikan artikel Cara Submit Artikel Postingan Di Google Webmaster Tool. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya bahwa dengan cara kita mendaftarkan Blog kita ke Google Webmaster Tools maka akan mempercepat pengindeksan halaman artikel blog kita di mesin pencari Google. Karna tujuan submit blog adalah supaya robot google cepat merayapi halaman atau postingan blog kita.


Meskipun sebenarnya tanpa kita mendaftar dan mensubmit Sitemap blog kita ke webmaster tools artikel kita juga pasti akan terindeks Google, Namun butuh waktu yang lama.


Sebelum anda submit artikel blog ke google webmaster tools, pastikan anda sudah mendaftarkan blog anda di search console google atau webmaster tools, jika anda belum mendaftarkan blog ke webmaster google, silahkan kunjungi artikel saya yang berjudul : Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools


Dan pastikan juga anda sudah mengirimkan Sitemap Blog sobat ke Google Webmaster Tools. Jika belum, Silahkan kunjungi artikel berikut ini : Cara Mengirimkan Sitemap/Peta Situs Blog Ke Google Webmaster Tools.


1.Masuk ke Dashboard Google Webmaster Tools anda atau KLIK DISINI. Kemudian pilih icon "Search" Seperti gambar dibawah ini. Atau sobat bisa icon , "Garis Tiga" di pojok kiri atas dan pilih "Inspeksi URL"



2.Silahkan masukan URL postingan sobat di kolom pencarian. 

Contoh : https://www.anaz.biz.id/2023/09/cara-submit-artikel-blog-ke-google.html



Lalu klik "OKE".


Nanti sobat akan melihat gambar seperti dibawah ini. Lalu klik "Minta Pengindeksan". Tidak butuh waktu lama, maka URL artikel yang baru di submit akan langsung tampil di mesin telusur Google. 



Sekian artikel dari saya tentang Cara Submit Artikel Postingan Di Google Webmaster Tools. Semoga artikel yang saya bagikan diatas bisa bermanfaat bagi sobat Blogger semua. Terima Kasih dan Selamat Mencoba 


Posting Komentar