18/12/2023

Cara Membuat Blog Di Blogger.com Secara Gratis

Cara Membuat Blog Di Blogger.com - Hallo sobat blogger, pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial tentang cara membuat blog menggunakan platform blogger. belakangan ini pasti anda sudah sering mendengar kata blogging atau ngeblog bukan?

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger.com Update 2020


Ya, kata-kata yang mulai populer tersebut merujuk pada penggunaan blog sebagai media berbagi cerita, ilmu atau pengalaman seseorang kepada orang lain, atau ada sebagian orang yang menyebut blog sebagai pengganti diary mereka.


Lalu Bagaimana Sih Cara Membuat Blog di Blogger?

Mungkin banyak teman-teman yang menganggap membuat blog itu sulit, tapi ternyata tidak sesulit itu kok. Sekarang banyak layanan gratis untuk membuat blog seperti Blogger.com, WordPress.com yang penggunaannya sudah sangat dipermudah.


Dalam artikel kali ini saya akan memulai dengan panduan cara membuat blog dari layanan Blogger.com terlebih dahulu.


Kenapa Menggunakan Platform Blogger?

Untuk anda yang baru memulai blogging maupun sudah ahli, layanan dari blogger terbilang lebih mudah untuk digunakan karena anda tidak perlu berpusing-pusing dengan masalah hosting dan yang penting gratis.


Oke, tanpa banyak basa basi lagi mari kita praktekkan Cara Membuat Blog Menggunakan Layanan Platform Blogger.

1.Sebelum membuat Blog, anda diharuskan memiliki sebuah akun Gmail. Jika belum punya, Silahkan Baca artikel saya yang berjudul Cara Mendaftar Akun Gmail Terbaru Update.


Jika sudah punya akun Gmail, Maka sobat lewati langkah cara membuat email di atas dan langsung menuju langkah selanjutnya.


2.Buka www.blogger.com untuk mulai membuat Blog, setelah halaman terbuka lalu sobat masukan Nama Penulis yang akan tampil di dalam artikel nantinya.


Sobat bisa memasukan dengan nama "Admin" Atau nama anda sendiri seperti gambar di bawah ini. Dan Klik "Lanjutkan Ke Blogger"



3.Setelah itu anda akan dihadapkan di halaman beranda blogger seperti gambar dibawah ini.




4.Kemudian sobat klik "Buat Blog baru" seperti gambar dibawah ini.


5.Setelah klik tombol "Buat Blog Baru" maka anda akan dibawa ke halaman untuk memilih Nama blog dan Alamat blog (URL) anda seperti berikut ini :




Pada "Judul" masukkan nama Blog yang anda inginkan, seperti contoh saya akan menggunakan nama "Kompaz Media" pada blog yang akan saya buat.(1)


Setelah anda yakin dengan nama blog anda, Lalu sobat isi kotak "Alamat Blog" yang anda inginkan, disini saya menulis kompaz-media.blogspot.com(2)


Setelah itu cek ketersediaan alamat yang anda inginkan. Jika alamat blog tersedia, maka akan ada “Centang biru” seperti gambar diatas.


Apabila alamat blog tidak tersedia, tulislah alamat lain yang masih berhubungan dengan alamat blog yang anda inginkan. Setelah itu klik salah satu template yang tersedia.


Setelah semua dirasa lengkap dan benar lanjutkan dengan menekan tombol "Buat Blog"



6.Blog anda sudah Selesai! Dan anda sudah bisa mengelola blog anda.


Mudah sekali bukan cara membuat blog dari blogger, sekarang anda telah mempunyai blog dengan nama https://kompaz-media.blogspot.com.


Untuk cara membuat artikel di blogger, anda bisa mengikuti update artikel saya selanjutnya. Demikian artikel dari saya tentang Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger.com. Semoga artikel diatas Bermanfaat bagi Sobat. Terima Kasih dan Selamat Mencoba


Tags :

bm
@anaz_arblit

Hanya Seorang Blogger dan Content Writer Yang Senang Berbagi Lewat Tulisan

Posting Komentar