01/03/2024

8 Tips Ngeblog Untuk Blogger Pemula Yang Ingin Sukses

8 Tips Ngeblog Untuk Blogger Pemula Yang Ingin Sukses - Hai sobat blogger, pada kesempatan ini saya akan membagikan tips bagi kalian yang sedang menggeluti dunia blogging, terutama bagi kalian yang masih pemula dalam dunia blogging dan ingin konsisten dalam membuat artikel sampai mendapat pundi-pundi rupiah.


1.Jangan Ikut-Ikutan
Blogger sekarang cenderung mengikuti trend yang sedang booming. Kalau masih dalam tema yang sama tapi postingannya berbeda masih tidak apa-apa. Tapi kalau mengusung tema yang sama dengan isi postingan yang sama persis alias 100% Copas, itu yang menjadi masalah.

Jika sobat masuk ke dunia blog, usahakan sobat mengetahui isi dari blog yang kamu bahas. Contoh saja, jika kamu menguasai di bidang resep memasak, otomotif, Review smartphone, teknik komputer, tutorial dll. Maka kamu cukup mengambil materi yang kamu kuasai. Jangan ikut-ikutan orang, karena itu tidak bisa membuat sobat berkembang.

2.Memperhatikan Tata Cara Penulisan
Mungkin bagi para pemula di dunia blogging, di awal-awal dalam membuat artikel, pasti dalam menentukan bahasa yang enak dan mudah dipahami masih merasa kesulitan. Namun, dengan seringnya kita berlatih menulis dan dengan seringnya kita membaca artikel-artikel di blog orang lain yang bermanfaat. Maka akan membuat tata cara penulisan mu akan semakin baik dan mudah dimengerti oleh pembaca.

3.Jangan Ragu Dalam Belajar
Di dunia ini tidak ada seorangpun yang terlahir dengan kepintaran dan kecerdasan, Semuanya membutuhkan proses dan waktu yang sangat lama. Jika kamu berkunjung ke suatu blog dan mendapati artikel yang bermanfaat. Maka kamu janganlah ragu untuk mempelajarinya atau lebih baik lagi jika bertanya langsung kepada si pemilik blog tentang cara penulisan artikel yang baik dan mudah dipahami. Karena dengan bertanya akan menambah wawasan-wawasan lainnya dan memberikan ilmu yang bermanfaat. Setelah mempelajarinya jangan lupa untuk mempraktekkannya.

4.Menggunakan Gambar Yang Menarik
Jika biasanya kita mengambil gambar dari google, mulai sekarang usahakanlah untuk menggunakan gambar kita sendiri. Apalagi gambar yang kita tampilkan di blog kita mempunyai tampilan yang bagus, tentunya akan menarik pengunjung dan pembaca untuk berlama-lama di blog kita.

5.Menulis Untuk Pembaca Bukan Untuk Mesin Pencari
Fokuslah untuk memanjakan pembaca blog dengan artikel-artikel yang bermanfaat, bukan untuk mengikuti keinginan search engine. Jika artikel kamu baik dan bernilai tinggi (banyak dicari), maka google, bing dan yahoo lah yang akan menuruti kamu dan mencintai blog kamu.

6.Optimalkan Media Sosial
Bagi kamu yang masih pemula dalam dunia blogging, akan lebih baik menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, WhatsApp dll untuk menjaring pembaca. Karena cara ini lebih simple dan mudah dipraktekkan oleh para blogger pemula dan tentunya akan menarik pengunjung untuk datang ke blog kita.

7.Interaksi Dengan Sesama Blogger
Ini juga hal yang sangat penting, sesama Blogger adalah bersaudara, entah tua atau muda, entah yang sudah lama maupun yang masih baru, walaupun menggunakan platform blog yang berbeda-beda tapi mereka semuanya adalah sama yaitu "Seorang blogger".

Dengan berinteraksi dengan sesama blogger, entah itu dengan cara chat maupun saling berkomentar dan saling berbagi, maka akan membangun chemistry antar blogger itu sendiri. Semakin berinteraksi, maka semakin banyak pula pembaca yang kamu dapatkan.

8.Ngeblog Dari Hati
Inilah inti dari blog itu sendiri, Mulailah ngeblog dari dalam hati dengan keseriusan dan bahasa yang santai. Jika kamu mempunyai sesuatu yang ingin dibagikan, maka bagikanlah karena itu akan bermanfaat bagi orang lain dan juga kamu sendiri.

Demikian artikel dari saya tentang 8 Tips Ngeblog Bagi Seorang Pemula. Jika sobat merasa artikel yang kami bagikan bermanfaat. Silahkan untuk Share ke Teman yang lain ya.. Terima Kasih dan Selamat Mencoba

Tags :

bm
@anaz_arblit

Hanya Seorang Blogger dan Content Writer Yang Senang Berbagi Lewat Tulisan

Posting Komentar