04/12/2023

6 Keuntungan dan Kelebihan Menjadi Seorang Blogger

6 Keuntungan dan Kelebihan Menjadi Seorang Blogger - Seorang Blogger umumnya memiliki motivasi tersendiri dalam mengembangkan blog miliknya karena setiap orang memiliki motivasi yang berbeda-beda tergantung pada target yang sudah ditetapkan.


Ada Untuk itu, pada postingan kali ini saya akan membahas keuntungan yang akan didapatkan dalam menjadi seorang Blogger.


6 Keuntungan Menjadi Seorang Blogger


1. Mendapat Penghasilan

Ada keuntungan besar yang bisa didapat saat menjadi seorang Blogger yakni mendapat penghasilan berupa uang yang berasal dari perputaran iklan di blog kita, Umumnya kebanyakan para Blogger yang tergiur dengan keuntungan yang satu ini karena memang manusia membutuhkan yang namanya materi/uang.


Untuk mendapat penghasilan dari sebuah blog tentulah tidak mudah karena dibutuhkan keseriusan di dalam pengerjaannya, untuk itu teknik dasar dalam dunia blogging adalah menyajikan hal yang berguna bagi orang lain lalu anda akan mendapat penghasilan dari Google Adsense berupa imbalan.


2. Menambah Keahlian Dalam Menulis Artikel

Secara tidak sadar seorang Blogger akan lebih pandai dalam mengolah kata-kata yang notabennya menambah pola pikir lebih cepat dan sistematis karena membuat sebuah artikel tidaklah mudah, dibutuhkan keakuratan dalam mengurai kata-kata. Namun ada juga Blogger yang tidak menambah keahliannya dalam berpikir contohnya Blogger yang sukanya copy-paste milik orang lain.


3. Menambah Kemampuan Mengetik

Tentu saja menjadi Blogger yang diharuskan adalah pandai untuk mengetik teks yang akan dipostingnya dan seiring berjalannya waktu maka kemampuan mengetik pun akan semakin meningkat secara tidak sadar.


Hal ini pun seperti yang saya rasakan karena saat pertama kali saya sangat bosan untuk menulis teks di HP, namun setelah saya memiliki blog, saya mulai membuat banyak artikel dan hasilnya kemampuan mengetik saya meningkat secara drastis.


4. Mengembangan Hobi

Ada banyak sahabat Blogger yang awalnya hanya coba-coba untuk menjadi Blogger yang lebih memilih mengembangkan hobinya dalam menulis atau menyusun sebuah artikel karena memang kesehariannya yang tidak sibuk dan banyak waktu luang.


Untuk itu seiring berjalannya waktu menjadi Blogger akan menjadi keseharian dan menjadi hobi yang sudah melekat karena untuk sekarang kebanyakan Blogger yang berharap pada penghasilan Google Adsense.


Jadi hal inilah yang menyenangkan karena saat anda mengerjakan hobi anda dan anda mendapatkan hadiah berupa imbalan dari hasil ketikan yang telah anda buat maka secara tidak langsung akan menambah semangat dalam mengembangkan hobi anda.


5. Bermanfaat Untuk Orang Lain

Sistem Blogging adalah menyajikan, untuk itu seorang Blogger harusnya memakai tata bahasa yang mudah dimengerti oleh orang lain dan tentu saja artikel harus dibuat dengan original,


Membuat artikel original bukan berarti bebas dalam pembuatannya namun umumnya ada rujukan yang pasti entah itu dari buku, blog milik orang lain, ataupun lainya. Jadi yang terpenting kita harus pandai mengolah kata-kata dan menyusunnya menjadi artikel.


Maka setelah anda melakukan hal diatas tersebut artikel yang anda buat akan membantu dan bermanfaat untuk orang lain.


6. Dikenal Banyak Orang

Setelah karya anda dinilai baik oleh orang lain maka yang dihasilkan adalah anda akan dikenal banyak orang dan tentu saja hal ini tidak mudah karena anda harus membuat konten yang unik ataupun lainnya.


Banyak senior Blogger yang sudah terkenal dengan karyanya, contohnya saja Mas Sugeng yang membuat banyak template yang banyak dipakai sahabat Blogger saat ini.


Oke sahabat Blogger mungkin masih banyak keuntungan yang bisa anda dapat selain yang saya bahas diatas tadi dan selebihnya silahkan anda rasakan sendiri.


Terima kasih telah berkunjung ke blog saya dan jangan lupa untuk ikuti terus aktivitas blog saya serta nantikan postingan terbarunya. Terima Kasih

Tags :

bm
@anaz_arblit

Hanya Seorang Blogger dan Content Writer Yang Senang Berbagi Lewat Tulisan

Posting Komentar